Friday, January 21, 2011

Manfaat Teh hijau

Published by Unknown on Friday, January 21, 2011  | 1 comment

Mungkin sebagian besar wanita telah mendengar manfaat teh hijau untuk kesehatan payudara. Namun, mungkin beberapa masih meragukan kebenarannya. Sekarang pertanyaannya telah dijawab. Senyawa yang terkandung dalam teh hijau memang dapat melindungi terhadap kanker payudara. Teh hijau itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selain sebagai pencahar juga menjadi obat kuat ...??!! Hal itu terungkap dari studi awal yang dilakukan oleh beberapa peneliti Amerika Serikat. Dalam percobaan, mereka memberikan seduhan teh hijau kepada beberapa tikus, sedangkan yang lain hanya mendapatkan air putih.

Ternyata, tikus yang minum manfaat teh hijau adalah mendorong. Penurunan payudara ukuran tumor dan keganasan berkurang dibandingkan dengan tikus yang hanya minum air putih. Selain itu, tumor tikus yang meminum teh kemudian tumbuh lebih lambat dan tidak lagi menyerang sel-sel sehat. Tentu saja, temuan ini memperkuat dugaan bahwa teh sangat bermanfaat bagi kesehatan payudara wanita. Anda lihat, seperti yang diamati sejauh ini di negara-negara yang rajin mengkonsumsi teh hijau setiap hari, tingkat kanker payudara perempuan sangat rendah. Bagi mereka, teh dianggap sebagai salah satu makanan sehat. 
Selain itu, peneliti utama, Dr Gail Sonenshein, bahkan mengatakan bahwa teh sama sekali tidak ada efek samping berbahaya. Oleh karena itu, orang tidak perlu takut untuk mengkonsumsi tiga hingga lima cangkir teh per hari. Tidak ada masalah jika orang yang rajin minum teh hijau sebagai langkah pencegahan. Dosen biokimia dari Boston University School of Medicine telah ditambahkan, terutama teh hijau dapat mencegah kanker payudara disebabkan oleh faktor lingkungan. Namun, ia menganjurkan agar pasien yang sedang menjalani radiasi atau kemoterapi kanker payudara perlu konsultasi dengan dokter sebelum ia mencoba minum banyak teh.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cellular Biochemistry, Juli 2001 Edisi, kandungan senyawa polifenol dalam teh yang sangat banyak berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polyphenol milik antioksidan yang kuat. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kanker. radikal bebas mereka sendiri terbentuk secara alami dalam tubuh. Molekul ini bisa merusak sel-sel manusia. Orang menduga bahwa ini adalah salah satu penyebab molekul kanker, termasuk berbagai jenis penyakit lain seperti penyakit jantung dan penuaan.





Menurut studi tersebut, daun teh hijau yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Selain dapat memerangi kanker payudara, zat ini juga diyakini untuk mengurangi risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas .***




Courtesy of      :
·         Google
                                                              

Source with some improvements.


Daftar Pustaka   

http://nusaindah.tripod.com

Filed in :
About the Author

Write admin description here..

1 comment:

  1. Makasih Artikelnya, mantap deh. Salam kenal n sukses Gan. Semoga ada info2 lain yg baru. Kalau sempat kunjungi balik ke website ku juga ya. Trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top